SHARE

Madrid – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan salam perpisahan pada James Rodriguez. Top scorer Piala Dunia 2014 itu sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Real Madrid.

James mengambil keputusan gabung dengan Bayern Munchen karna minim peluang bermain. Dia dihadirkan Munchen dengan status jadi pemain utang sepanjang dua musim.

Berita kepindahan James ini mengagetkan pemain Real Madrid. Pasalnya, nama gelandang timnas Kolombia ini masuk dalam scuad Los Blancos yang juga akan melakukan tour pramusim ke Amerika Serikat.

” Panita, saya mengharapkan yang paling baik untuk kehidupan baru Anda. Terkecuali, saat kita berjumpa di Liga Champions. Good luck, ” kicau Ramos di Twitter pribadinya.

Ramos gabung dengan Real Madrid pada 2014. Gelandang berumur 26 th. itu cetak 36 gol dari 110 tampilan dengan Los Blancos.

James juga menolong Real Madrid memenangi La Liga, Liga Champions (2 x), Piala Super Eropa (2 x), serta Piala Dunia Antarklub (2 x).

Argumen Tentukan Bayern

Transfer James ke Munchen jadi surprise baru di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, dia senantiasa dihubungkan akan gabung dengan club Inggris, Manchester United (MU).

James pilih Munchen karna miliki peristiwa indah dengan Carlo Ancelotti. Keduanya sempat bekerja bersama saat mengenakan seragam Real Madrid pada 2014/15.

Waktu Ancelotti masih tetap jadi pelatih Real Madrid, James senantiasa jadi pilihan paling utama. Bekas pemain AS Monaco itu mencatatkan 46 kompetisi, 44 salah satunya bermain jadi starter.

Mencatatkan 3. 526 menit bermain sepanjang diasuh Ancelotti, James dapat cetak 17 gol serta menyumbang 18 assists. Hal semacam ini tidak berlangsung di musim kemarin, waktu James dilatih Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid musim ini.

Dengan Zidane, James memperoleh peluang bermain dalam 54 kompetisi, 22 salah satunya bermain jadi pemain cadangan. Dia juga digantikan sejumlah 19 kali.