SHARE

BATAM – PT Batam Aero Technic (BAT) yang disebut perusahaan yang beroperasi di sektor perawatan serta perbaikan pesawat udara atau MRO (Maintenance, Repair, and Overhaul) punya Lion Air Group berhasil merampungkan audit managemen keselamatan serta keamanan yang didapatkan oleh pengawas keselamatan penerbangan Amerika Serikat yakni FAA (Federal Aviation Administration).

Dengan laporan itu saat ini BAT yang beroperasi di lokasi Bandar Udara Hang Nadim, Batam, itu sudah mempunyai sertifikasi dari sertifikasi serta spesifikasi operasi FAA 145.

Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait menuturlan pusat maintenance atau pusat perawatan semua armada pesawat Lion Air Group itu juga telah mengantongi pernyataan tingkat global jadi penyedia sarana perawatan serta perbaikan, dan perombakan.

” Itulah pernyataan dunia karna dalam penerbangan untuk menjaga mesti mempunyai sertifikasi dari FAA, ada standard yang ditetapkan, ” papar Edward Sirait waktu didapati di BTA Batam, Selasa (11/7/2017).

Auditor Federal Aviation Administration Art J. Muzzicato serta Frank Baker terasa begitu senang karna BAT bisa melalui dan merampungkan kunjungan pengawasan dari FAA yang melingkup sekitar operasionalnya dalam soal mainternance, repair, serta overhaul.

” Kami begitu mengapresiasi kemampuan kalian, kalian benat-benar tim yang baik serta kompak, ” ucap Art J. Muzzicato di peluang yang sama.

BAT mulai beroperasi pada th. 2014 jadi pusat perawatan serta perbaikan mencakup Aircraft Service, Engine Service, Landing Gear Service, serta Component Service, yang dibuat oleh Lion Air Group di atas tempat seluas 4 hektar dari 28 hektar yang tanah yang dipunyai.

Sampai sekarang ini hanggar BAT bisa menyimpan 12 pesawat narrow body serta 4 pesawat wide body dengan berbarengan.

Lion Group juga saat ini tengah lakukan pembangunan BAT step ke-2. Pada bagian ini juga akan dibuat hanggar painting avionic shop serta warehouse.

Gagasannya juga akan diresmikan pada bln. September yang akan datang.

Tahapan-tahapan pembangunan juga selalu dikerjakan yang direncanakan usai sampai lima th. yang akan datang.

MRO yang ada dibawah naungan Lion Air Group ini juga bisa mengakomodasi sebagian type pesawat seperti Boeing 737-300/400/500/600/700/800/90 0, ATR 72-500/600, serta DHC 8, untuk nantinya BAT akan dapat melayani pesawat dengan type A320 NEO serta CEO, A330, Boeing 737 MAX, serta Eurocopter E3135.