SHARE

Barito Kuala – Dua Anak Buah Kapal (ABK) diketemukan tewas di kapal tongkang Sekar Samudra 06 di Desa Tubuhdan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Koala (Batola), Kalimantan Selatan, Rabu (12/7/2017).

Kepala Kantor SAR Banjarmasin Abram B Kolimon, menyebutkan pihaknya sekitaran jam 08. 10 Wita memperoleh info dari pihak Kepolisian Perairan mengenai kecelakaan kerjadi jalur sungai Barito Marabahan.

” Informasi dari pak Adi Pol Air Batola tuturnya ada orang terjerat didalam lambung kapal tongkang, 15 menit lalu 14 personel tim rescue kita segera bergerak ke tempat peristiwa, ” kata Abaram.

Diperlengkapi perlengkapan 2 Unit Rescue Car, Alkom serta 2 Set Alat SCBA (Self Contained Breating Apparatus) sekitaran jam 09. 50 wita tim hingga di tempat.

Memerlukan saat sekitaran 1 jam pada akhirnya ke-2 ABK dapat dievakuasi. Cuma saja nyawanya telah tidak dapat ditolong sesudah sekitaran 4 jam lamanya terjerat. Dari hasil kontrol dua saksi ke-2 korban atas nama Hasril (40) serta Way Trisno (44).

Berkaitan urutan peristiwa Abram menerangkan berdasar pada info saksi sekitaran jam 02. 00 wita sampai 04. 30 wita korban dengan Abk yang lain tengah lakukan pekerjaan di mainhole kapal.

” Jam 06. 10 wita pompa air kapal tiba -tiba macet korban Hasril gagasan lakukan penelusuran dalam palka tongkang namun dinanti-nantikan tidak naik ke atas. Setelah itu korban Way Trisno ingin membantu korban masuk kedalam palka tongkang namun pada akhirnya juga tidak naik, hingga rekanan ABK yang lain lapor ke pihak kepolisian, ” tuturnya.

Sesudah dievakuasi ke-2 korban segera dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca Juga  Ditemukan Tewas, Pria Tanpa Identitas Bersimbah Darah di Jakpus