SHARE

REMBANG — Sudirman Said meneruskan safari silaturahim dengan berkunjung ke Ponpes Al Anwar yang di pimpin KH Maimun Zubair di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (21/7) malam. Pada silaturahim itu, bekas Menteri ESDM ini didukung, doa, serta restu untuk maju dalam Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah.

” Mudah-mudahan Mas Sudirman berhasil serta bisa jadi Jateng 1 menukar gubernur yang saat ini, ” kata Ibu Nyai Maimun Zubeir, yang diamini hadirin yang ada dalam pertemuan silaturahim itu, lewat tayangan pers yang di terima Republika, Sabtu (22/7).

Di tempat tinggal Mbah Maimun yang terdapat didalam ponpes, Sudirman Said di terima KH Ahmad Wafi serta Ibu Nyai Maimun Zubair. KH Ahmad Wafi yaitu putra Mbah Maimun, yang saat ini menjabat jadi Ketua Dewan Pimpinan Lokasi (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng.

Sedianya Mbah Maimun akan menjumpai Sudirman. Tetapi waktu Sudirman ada di Ponpes Al Anwar, ketua Majelis Syuro PPP itu tetap dalam perjalanan selesai menghadiri Mukernas PPP di Jakarta.

KH Ahmad Wafi juga mensupport langkah Sudirman maju dalam kontestasi Pilkada Jateng 2018. ” Anda mesti turut di dalamnya, ” kata Gus Wafi, panggilan KH Ahmad Wafi. Gus Wafi mengemukakan support ini waktu Sudirman menyebutkan akan dia juga akan mensupport siapapun orang baik yang diambil orang-orang serta pimpinan partai maju dalam Pilgub Jateng kelak.

Dalam peluang itu, Gus Wafi mengemukakan undangan Halalbihalal DPW PPP Jateng yang juga akan di gelar 26 Juli 2017 di Ungaran, Semarang. Tetapi, Sudirman mengemukakan permintaan maaf tidak dapat ada pada halalbihalal itu.

Sebab, Sudirman menjelaskan, pada saat yang berbarengan dia telah telanjur menyanggupi undangan jadi pembicara dalam satu konferensi yang diadakan mahasiswa serta pelajar Indonesia di Eropa di Inggris. Gus Wafi juga memohon supaya Sudirman mengutus perwakilan untuk menghadiri acara yang digagas manfaat mensupport pencalonan gubernur Jateng yang berpihak pada umat itu.

Baca Juga  Wah Gawat, Para Menteri Lebih Nurut ke JK

Pertemuan berjalan kurang lebih satu jam. Sudirman berjanji juga akan kembali sekali lagi untuk berjumpa dengan Mbah Maimun. ” Insya Allah kelak saya datang sekali lagi untuk silaturahim dengan Mbah Maimun, ” kata Sudirman waktu pamit pada Gus Wafi serta Ibu Nyai Maimun Zubair.