SHARE

Unit pekerjaan spesial dari Polres Jakarta Utara, Tim Tiger mengamankan dua pencopet yang sering beraksi didalam angkutan umum (angkot) di lokasi Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono menyebutkan, copet bernama Sofyan (27) serta Sudirman (35) diamankan oleh petugas di pos RW 03 Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Kamis (20/7/2017).

Dwiyono menyebutkan, dari info warga sekitaran, dengan memakai satu mobil Avanza berwarna silver bernopol B-1742-UYJ, Sofyan serta Sudirman melewati satu gang sempit di lokasi Jalur Laut Koja sekitaran jam 18. 00 Wib.

Beberapa aktor membawa mobil dengan ugal-ugalan sampai nyaris mencemoohkakan warga sekitaran. Warga yang terasa jengkel pada akhirnya hentikan paksa mobil Sofyan serta Sudirman.

Warga menarik keluar ke-2 aktor dari mobil serta mengamankan mereka ke pos paling dekat. Satu diantara warga lalu menghubungi anggota Tim Tiger yang kebetulan berpatroli di lokasi Koja.

Sesudah tiba, petugas menanyai ke-2 aktor serta menggeledah isi mobil. Didalam mobil, diketemukan satu tas punya satu diantara aktor.

Sesudah di check, ada banyak ktp (KTP) dengan nama yang memiliki yang tidak sama. Waktu disuruhi info, ke-2 aktor mengakui adalah pencopet yang sering lakukan aksinya didalam angkutan umum.

Ke-2 aktor diamankan di Mapolres Jakarta Utara dengan tanda bukti berbentuk KTP dan mobil yang di ketahui dirental satu diantara aktor.

” Polisi mengamankan aktor serta lakukan pendalaman. Di ketahui banyak KTP di tas aktor. Waktu dikerjakan penelusuran nyatanya KTP itu punya korban pencopetan. Mereka nyatanya spesialis copet di angkutan umum, ” tutur Dwiyono di Jakarta Utara.