SHARE

Seseorang terduga teroris kembali di tangkap Densus 88, Selasa (11/7/2017) malam.

Seseorang pria berinisial A di tangkap karna disangka berkaitan dengan yang memiliki bom panci Agus Wiguna (22) yang meledak dirumah kontrakan kepunyaannya, Jalan Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017).

Sebelumnya A di tangkap, seseorang terduga teroris yang lain yang berinisial QO juga di tangkap di Tasikmalaya pada hari yang sama.

” A ini diamankan di lokasi Kota Bandung, barusan malam, ” kata Kepala Bagian Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (12/7/2017).

Yusri memberikan, sampai sekarang ini, polisi masih tetap menyelidiki peranan dari A dalam hubungan dengan Agus Wiguna. Disamping itu, terduga teroris QO di ketahui jadi sahabat AW.

” Yang kami amankan di Tasikmalaya tempo hari, dia dari pertama sudah tahu kalau AW belajar merakit bom panci serta tahu tentang gagasan peledakkan bom sebagian tempat di Kota Bandung, ” katanya.

AW dengan dua orang yang lain yang berhasil diamankan Tim Densus 88 menurut Yusri yaitu cikal akan sel baru Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bandung. Ketiganya tidak mempunyai jalinan dengan momen bom Cicendo.

” Jadi memanglah berlainan dengan JAD Bandung Raya seperti masalah teror bom Cicendo tempo hari. Bila mereka ini masih tetap belajar dengan memakai internet, menanamkan doktrin kebencian sendiri sampai merakit bom juga belajar sendirian, ” ujarnya.