SHARE

PURBALINGGA – Beberapa siswa terpelanting serta jatuh dari atap angkutan pedesaan atau angkudes di jalan raya Desa Karangasem Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, Kamis (20/7/2017).

Kurun waktu tidak lama sebagian polisi Polsek Karanganyar Polres Purbalingga yang tengah patroli selekasnya hampiri.

Mereka sigap memberi pertolongan pada siswa yang bergelimpangan di tepi jalan raya.

Kapolsek Karanganyar AKP Nur Susalit menyebutkan, waktu itu dia memimpin anggota melakukan patroli teratur pada siang hari.

Saat mobil patroli melintas di jalan raya Desa Karangasem menuju Desa Langkap menjumpai beberapa siswa sekolah terlihat menangis di tepi jalan.

Diluar itu, sebagian siswa beda terlihat alami luka serta keluarkan darah.

Lalu petugas patroli hampiri serta bertanya momen yang berlangsung.

Di ketahui mereka baru alami kecelakaan karena jatuh dari atap angkudes.

” Merasakan hal itu, lalu kita bantu beberapa korban untuk dibawa ke Puskesmas supaya memperoleh pertolongan serta perawatan medis. Sedang anggota yang beda mengamankan angkudes tersebut sopirnya yang masih tetap ada di tempat, ” terang Kapolsek.

Sopir angkudes di ketahui bernama Mahmur (35) warga Desa Karangasem Kecamatan Kertanegara.

Ia mengemudikan angkudes dengan R-1250-AC untuk mengangkut siswa pulang sekolah.

Kapolsek memberikan karena peristiwa itu, ada enam siswa sebagai korban.

Dua korban dirujuk ke Tempat tinggal Sakit PKU MuhammadiyahBobotsari yakni Bayu (14) alami patah tulang tangan kanan serta Arif Hidayat (14) alami hematum pada kepala belakang serta lecet di kaki dan tangannya.

Keduanya warga Desa Langkap Kecamatan Kertanegara.

Disamping itu, empat korban yang lain alami luka enteng. Mereka yaitu Alfarizi (14), Afan Muharor (14), Adi Dian Pramuji (14) serta Muji Pangestu (14).

Baca Juga  Alasan Ratusan Minyak Goreng Kemasan Disita Polisi

Ke-4 korban luka enteng telah diijinkan pulang cuma berobat jalan.

” Sekarang ini masalah kecelakaan telah dikerjakan Satlantas Pos Bobotsari untuk perlakuan selanjutnya. Disamping itu tanda bukti mobil angkudes diamankan tersebut surat kendaraan, ” terang kapolsek.

Saksi mata bernama Muji warga setempat menyebutkan, sebelumnya peristiwa, beberapa siswa tampak naik diatas atap angkudes. Mereka duduk diatas besi tempat menyimpan barang.

” Sesampainya di tempat, besi itu terlepas menyebabkan beberapa siswa jatuh dari atap angkudes. Mujur ada mobil patroli lewat hingga beberapa korban segera dibawa ke Puskesmas, ” terang Muji.