SHARE

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) buka 19. 210 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk isi jabatan di Mahkamah Agung (MA) serta Kementerian Hukum serta HAM (Kemenkumham).

Menpan-RB Asman Abnur menyebutkan, formasi untuk CPNS di MA sejumlah 1. 684, serta CPNS di Kemenkumham sejumlah 17. 962.

Untuk MA, CPNS juga akan isi formasi calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama, serta peradilan tata usaha negara.

” Untuk tempat calon hakim ini, kualifikasinya cuma untuk sarjana hukum, sarjana syariah serta sarjana hukum Islam, ” kata Asman, lewat info tertulis yang di terima Kompas. com, Selasa (11/7/2017).

Disamping itu, formasi CPNS pada Kemenhukham mencakup 21 jabatan, dari mulai penjaga Lapas sampai analis keimigrasian.

Kuota untuk penjaga Lapas (sipir) menjangkau 14. 000 dengan kwalifikasi SMA/sederajat yang kuasai computer.

Mengenai untuk analis keimigrasian sejumlah 2. 278 kursi.

” Untuk analis keimigrasian ini diperlukan sarjana dari beragam jurusan diantaranya hukum, sosial politik, ekonomi, akuntansi, komunikasi, tehnik informatika, tehnik computer, serta bhs asing, ” kata Asman.

Seperti seleksi CPNS terlebih dulu, pendaftaran dikerjakan dengan on-line serta terintegrasi dengan on-line lewat website resmi sscn. bkn. go. id dari tanggal 1-31 Agustus 2017.

Asman juga mengingatkan supaya beberapa pelamar barhati-hati pada calo yang tawarkan iming-iming dapat melepaskan peserta seleksi dengan imbalan beberapa uang.