SHARE

Jakarta – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bicara masalah larangan pada The Jakmania datang ke Bandung pada kompetisi Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7). Ia menyatakan sudah ada larangan resmi dari Polda Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam instagramnya @ridwankamil ikut mensupport imbauan Polri. Ridwan mengunggah satu photo surat edaran dari Polda Jawa barat mengenai anjuran supaya tidak menghadirkan suporter Persija atau The Jakmania pada kompetisi Persib vs Persija.

Surat edaran itu diisi larangan karna memperhitungkan aspek keamanan. Atas imbauan itu, dalam akunnya Ridwan menyatakan The Jakmania diimbau tidak untuk ke Bandung.

” Pada yang masih tetap bertanya mengapa suporter Persija tidak dapat ke Bandung Sabtu ini waktu melawan Persib. Karena ada larangan resmi dari Polda Jawa Barat, karna pertimbangan keselamatan serta keamanan, ” kata Ridwan, diambil dari akun instagramnya, Kamis (20/7/2017).

Ia menerangkan, problem keamanan tidaklah wewenangnya, tetapi kewenangan kepolisian. Karenanya, dia memohon orang-orang untuk menaati imbauan itu.

” Dalam soal keamanan lokasi, wali kota tidak dapat melalui batas kewenangan yang ditata Undang-undang. Berharap dimaklum. Hatur Nuhun, ” sebut Ridwan.

Terlebih dulu, polisi meyakinkan The Jakmania akan tidak ada ke Bandung waktu kompetisi Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017). Polisi juga akan halau supporter Persija yang nekat pergi ke Bandung.

” Barusan sesuai sama arahan, bila ada supporter (Persija) yang datang juga akan diimbau untuk kembali pada Jakarta, ” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo selesai mengadakan rapat koordinasi (rakor) pengamanan di Mapolda Jawa barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa barat, Kamis (20/7/2017).