SHARE

TANJUNGPINANG – Saran Pemerintah Kota Tanjungpinang ke sebagian maskapai untuk memperluas rute penerbangan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) diterima baik.

Maskapai Lion Air di pastikan juga akan buka tiga rute baru dari Tanjungpinang untuk maksud Medan, Pekanbaru serta Batam kurun waktu dekat ini.

Penerbangan dari Tanjungpinang ke Medan serta demikian sebaliknya mulai di buka maskapai paling besar di Indonesia itu pada 25 Juli 2017.

Lalu, penerbangan Tanjungpinang ke Pekanbaru baru juga akan di buka tanggal 2 Agustus 2017 kelak.

Diluar itu, Lion Air akan buka rute penerbangan jalur pendek, Tanjungpinang ke Batam yang diprediksikan meniti saat perjalanan sekitaran 1/2 jam.

Pastinya, pembukaan rute ke Batam ini karna untuk periode panjang, Bandara Hang Nadim juga akan jadikan hub atau transit oleh maskapai itu untuk penerbangan domestik serta internasional.

” Ini jawaban manajemen Lion atas surat saran Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah pada Direktur Paling utama PT Lion Mentari Airline, sekian waktu lalu. Rute ini diinginkan dapat buka akses orang-orang ke kota-kota beda di Indonesia, ” kata Kabid Pengelolaan Info serta Saluran Komunikasi Umum Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Kamis (20/7/2017).

Saran menambahkan rute baru itu mempunyai tujuan untuk memberi keringanan akses transportasi dari serta menuju beragam kota di Indonesia.

Hingga diinginkan, perekonomian di Tanjungpinang lebih bertambah, terlebih di bidang pariwisata.

Diluar itu, dibidiknya penerbangan maksud Medan karna sampai kini, beberapa bahan keperluan pokok di Tanjungpinang, beberapa besar dipasok dari daerah Sumatera Utara.

Wali Kota Lis Darmansyah kirim surat pada beberapa perusahaan penerbangan domestik pada 24 Mei 2017 kemarin.

Ada tiga perusahaan yang disurati wali kota, yaitu Lion Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Pada tiga perusahaan penerbangan itu, Lis menyarankan pembukaan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Medan, Surabaya, serta Pekanbaru.

” Sampai kini tiga maskapai itu cuma melayani penerbangan dari Tanjungpinang ke Jakarta saja, ” tuturnya.