SHARE

JAKARTA — Tim nasional futsal putra Indonesia juga akan tetaplah mengkuti kompetisi dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017, kata Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Kamis (20/7).

” Ketua Umum PSSI sudah mengarahkan timnas futsal putra juga akan tetaplah pergi sesuai sama jadwal, ” kata Tisha selepas rapat dengan Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edy Prasetyo berkaitan persiapan keberangkatan timnas futsal Indonesia ke Malaysia.

Klarifikasi PSSI itu keluar menyusul info berkaitan pengunduran timnas futsal putra Indonesia dari pesta multi-cabang berolahraga ASEAN itu dari pelatih kepala Vic Hermans.

PSSI serta FFI, lanjut Tisha, sudah mengulas persiapan keberangkatan timnas futsal putra Merah-Putih ke Malaysia pada Agustus dalam rapat yang berjalan di Kantor PSSI Jakarta. ” Kami membutuhkan saat dua sampai tiga hari untuk membuat selanjutnya info yang kami terima serta beberapa masalah yang ada, ” tutur Tisha.

PSSI serta FFI, menurut Tisha, juga akan memikul pembiayaan keberangkatan tim futsal Indonesia ke Malaysia menyusul hasil rapat koordinasi ke-2 pengurus cabang berolahraga itu.

” Beberapa hal tehnis yang kami ulas diantaranya pembiayaan keberangkatan serta persiapan keberangkatan. Dengan tehnis, tim sudah siap karna mereka juga telah tercatat dalam SEA Games, ” tutur Tisha.

Sesaat, Edy menyebutkan persiapan tim mendekati SEA Games ke-29 itu juga akan selekasnya dimatangkan menyusul keikutsertaan beberapa pemain dalam Kejuaraan Club Futsal AFF 2017. ” Beberapa pemain dalam tim masih tetap ikuti Kejuaraan Club Futsal AFF. Itu tidak jadi masalah karna mereka ikuti kejuaraan resmi futsal, ” kata Edy.

Edy menyatakan tak ada pernyataan resmi dari pimpinan FFI mengenai penguduruan diri timnas futsal Indonesia dalam SEA Games 2017. ” Tak ada pimpinan FFI yang mengatakan mundur, demikian pula PSSI. Kalau ada penundaan atas persiapan iya serta itu selekasnya dikerjakan pada pimpinan FFI dengan PSSI, ” tutur Edy.

Baca Juga  Timnas Basket Putra Tunda ke Lithuania karena Terkendala Dana

Pada Selasa (18/7), asisten pelatih timnas futsal putra Indonesia Yori van der Torren pada media mengakui pernah terima info berkaitan pengunduran diri timnas futsal dari SEA Games.

” Saya serta tim pelatih cuma diberitahu bila mundur dari SEA Games. Selama ini belumlah ada argumennya. Kami juga telah menanti beberapa pemain untuk berlatih di Lombok mulai sejak awal Juni. Hingga sekarang ini, tak ada pemain yang datang, ” kata Yori.