SHARE

Bandung – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilainya peluang tim 2017 mengulang capaian tim 2013 begitu terbuka.

Pada 2013, Indra Sjafri membawa Timnas Indonesia U-19 memenangkan Piala AFF. Diluar itu, Evan Dimas serta kawan-kawan juga menaklukkan tim kuat Korea Selatan pada kwalifikasi Piala AFC U-19.

” Bila penilaian mana yang baik, ukurannya prestasi. Bila memanglah jaman Evan Dimas lolos Piala Asia serta juara AFF, kita mesti lebih dari atau menyamakan, itu ukurannya, ” kata Indra Sjafri.

” Saya senang dengan keberhasilan itu. Banyak pemain muda yang terpacu serta skill pemain sekarang ini lebih rata dibanding jaman Evan Dimas, ” sambungnya.

Mulai sejak pemusatan latihan sebagian bln. lantas, Indra Sjafri lihat perubahan anak asuhnya bertambah tajam. Tetapi, dia terasa timnas tetaplah butuh selalu berbenah supaya mewujudkan tujuan.

” Eksperimen Espanyol yaitu sisi dari periodisasi persiapan Timnas Indonesia U-19 hadapi Piala AFC pada November, plus terlebih dulu Piala AFF di September, ” papar Indra Sjafri.

” Keseluruhannya, tim ini ada perkembangan. Namun tetaplah mesti ditingkatkan sekali lagi. Saat dua bln. juga akan kami optimalkan, agar kelak puncak tampilan mereka di AFF serta AFC, ” ujarnya.