SHARE

WASHINGTON — Putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Donald Trump Jr menyebutkan sang bapak tidak sempat ketahui kalau ia membuat pertemuan dengan seseorang pengacara dari Rusia. Ia menilainya, pertemuan yang ‘tidak bermakna apa pun itu’ tidak perlu untuk diketahui oleh ayahnya.

Dalam wawancara dengan Fox News, Trump Jr mengutamakan kalau ia sendiri tidak mengingat dengan detil pertemuan itu. Menurut dia, tak ada apa pun yang perlu dalam pertemuan yang dimaksud diselenggarakan di Trump Tower, New York pada Juni 2016.

” Tak ada yang butuh dikisahkan pada bapak saya, apa yang saya maksud yaitu kalau pertemuan ini bahkan juga mungkin saja tidak dapat saya ingat karna begitu tidak perlu serta cuma menghabiskan waktu sepanjang 20 menit, ” tutur Trump Jr, ditulis BBC, Rabu (12/7).

Pertemuan dengan pengacara Rusia yang di ketahui bernama Natalia Veselnitskaya berlangsung sesudah seseorang praktisi jalinan orang-orang asal Inggris, Rob Goldtone tawarkan Trump Jr ada info perlu tentang Hillary Clinton lewat e-mail. Info itu dipandang juga akan untungkan Trump yang maju dalam pemilu AS 2016.

Satu diantara e-mail yang dimaksud diberi pada Trump Jr diisi kalau seseorang jaksa Rusia tawarkan kampanye Trump beberapa dokumen resmi serta info yang bisa menjerat Clinton dengan hukum.

Tidak ketinggal, dalam surat elektronik itu juga dituliskan pada pria berumur 39 th. itu, kalau kerja sama mereka nanti bisa begitu bermanfaat untuk kemenangan sang bapak.

Trump hadapi pertarungan paling akhir dengan saingan intinya Clinton dalam pemilu AS yang di gelar 8 November 2016. Satu diantara e-mail yang dijanjikan Goldtone dikatakan sebagai info akurat serta terang, dan jadi sisi support dari Rusia untuk miliarder itu.

Baca Juga  Putra Trump Buka Mulut Soal Pertemuannya dengan Orang Rusia

Dalam info selanjutnya, Trump Jr menyebutkan, waktu memperoleh satu surat yang menarik, siapa saja mungkin saja juga akan lakukan suatu hal. Tetapi, ia pilih untuk menanggapinya dengan pas serta hati-hati.

” Bila saya sebagian fikir sekali lagi mungkin saja saya bisa lakukan hal berlainan, tetapi sebenarnya pertemuan itu tidak bermakna apa-apa serta tak ada info tentang Clinton yang dicobocorkan waktu itu, ” terang Trump Jr.