SHARE

WASHINGTON — Putra Presiden AS Donald Trump, Donald Trump Jr sepakat berjumpa dengan seorang yang ia yakini jadi pengacara pemerintah Rusia musim panas kemarin. Dia menyepakati pertemuan itu sesudah terima surat elektronik (surel) yang menawarinya info tingkat tinggi serta peka yang juga akan menjatuhkan calon presiden Hillary Clinton.

Isi surel itu diupload oleh Trump Jr lewat Twitternya.

Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders membacakan pernyataan dari Presiden Trump yang membela putranya. Pernyataan itu dibacakan dalam pertemuan tanpa ada camera dengan wartawan, Selasa (11/7).

” Putra saya adalah pria yang berkwalitas tinggi serta saya menghormati transparansinya. Selebihnya, tentang hal semacam ini saya juga akan merujuknya pada konselor Donald Jr serta konselor selain itu, ” kata Trump seperti dibacakan Sanders, diambil dari CNN, Selasa (11/7).

Sanders menampik menjawab beberapa pertanyaan kelanjutan dari wartawan. Dia merekomendasikan supaya ajukan pertanyaan pada kuasa hukum.

E-mail yang diupload Trump Jr datang dari seseorang publisis bernama Rob Goldstone. Dia tawarkan untuk satu pertemuan dengan pengacara pemerintah Rusia untuk membahas info peka.

Goldstone mewakili putra entrepreneur keturunan Azerbaijan-Rusia yang dekat dengan pemerintah Rusia ini mengklaim dalam surel pada Trump di Juni 2016 ada info yang dapat menjatuhkan Clinton.

Baca Juga  Pembentukan Unit Keamanan Siber diDiskusikan Trump-Putin