SHARE

Jombang – Bus Pelita Indah hilang kendali menabrak tempat tinggal warga di jalur nasional Surabaya-Madiun, Jumat (21/7/2017). Karena kecelakaan ini, 7 orang alami luka enteng.

Kanit Laka Sat Lalu Polres Jombang Iptu Sulaiman menyebutkan, bus nopol AG 7277 UY yang dikemudikan Zainul Arief (39), warga Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya itu melaju dari arah Surabaya ke Nganjuk.

Tiba di tempat, persisnya di Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Jombang, sopir bus berupaya mendahului truk pengangkut galon air mineral yang melaju di depannya. Karena sangat memaksakan diri, bus berpenumpang 14 orang itu menabrak bodi belakang truk.

” Bus hilang kendali hingga naik median jalan masuk arah berlawanan, lalu menabrak tempat tinggal warga, ” kata Sulaiman di tempat kecelakaan.

Karena kecelakaan ini, teras tempat tinggal punya Sugeng Wahyudi (30) ambruk. Sisi depan bus ringsek, kacanya juga hancur. Sesaat sopir, kenek serta 5 penumpang bus alami luka enteng. Korban dievakuasi ke Puskesmas Miagan, Mojoagung.

” Tidak ada korban jiwa, korban telah dibawa ke Puskesmas Miagan, ” terangnya.

Yang memiliki tempat tinggal, Sugeng Wahyudi (30) menjelaskan, waktu kecelakaan berlangsung, dianya masih tetap tidur nyenyak. Sekitaran jam 05. 00 Wib, dia dikagetkan dengan nada bentrokan keras dari depan tempat tinggalnya.

” Saya lari ke luar, bus telah dimuka tempat tinggal. Alhamdulillah keluarga saya selamat, ” katanya.

Cuma saja, karena diseruduk bus, teras tempat tinggal Sugeng ambruk. Bus juga mengakibatkan kerusakan dua sepeda motor kepunyaannya yang diparkir dimuka tempat tinggal. Sesaat korban yang dievakuasi ke Puskesmas Miagan ada yang masih tetap dirawat serta dipulangkan.

Tersebut nama korban penumpang Bus Pelita Indah :
1. Yoyok Umar (30), asal Desa Kauman, Kalangbret, Tulungagung (Kenek bus)
2. Nila Zuniar (22), asal Desa Wantil Wonokalang, Wonoayu, Sidoarjo
3. Quratul Ayun (24), asal Desa/Kecamatan Pakong, Pamekasan
4. Sari Pratiwi (32), asal Desa/Kecamatan/Kabupaten Pamekasan
5. Radit Dwi Wibowo (16), asal Desa Bongkot, Peterongan, Jombang
6. Emi Yunita (33), warga Jalan Stadion IX, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan.