SHARE

ISTANBUL – Gempa berkekuatan hebat mengguncang pantai Turki serta Kepulauan Yunani di lokasi wisata yang keap di kenal dengan sebutan British Tourist. Karena peristiwa ini, dua orang dinyatakan wafat dunia.

Guncangan berlangsung jam 1. 31 (Kamis 2231 GMT) di pusat gempa, yang berjarak sekitaran 10, 3 km. samping selatan Bodrum, Turki serta 16, 2 km. samping timur Kos, Yunani.

Berasarkan laporan yang dirilia US Geological Survey, gempa itu berkekuatan 6, 7 taraf richter. Gempa dirasa di pantai lokasi barat Turkiyang dekat dengan kota Bodrum serta Kos Kepulauan Yunani. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Turki menyebutkan, sekarang ini pihaknya masih tetap menunggu bermacam info berkaitan efek gempa.

Walikota Kos Kepulauan Yunani, Geoirge Kyritsis menyebutkan ada dua orang yang tewas karena gempa.

Diluar itu di Bodrum, ada 70 orang yang dilaporkan terluka karena tertimpa reruntuhan. Sekarang ini, sebagian besar dari mereka tengah dirawat dirumah sakit punya negara di Bodrum.

Di bagian beda, Kota Marmaris di Turki yang banyak berdiri hotel-hotel alami banjir. Banyak turis yang mengambil keputusan meninggalkan kamar hotel mereka serta berkumpul di udara terbuka karna kuatir juga akan gempa susulan.

Terlebih, dua gempa susulan yang cukup kuat memanglah berlangsung tidak lama sesudah gempa pertama.

Gempa kesempatan ini disebut-sebut jadi gempa yang cukup kuat, yang getarannya merasa sampai Rhodes serta Crete.

Tidak terang seberapa jelek efek gempa yang berlangsung. Sekumpulan turis yang alami segera peristiwa itu bercerita pengalaman mereka lewat Twitter. Mereka katakan, hotel tempat mereka bermalam terguncang hebat.

Efek beda dari gempa ini yaitu timbulnya gelombang tsunami kecil. ” Juga akan berlangsung gelombang tsunami kecil. Jauhi ruang pantai, tetapi Anda juga akan aman ditempat tinggi, ” sekian peringatan tubuh gempa Eropa, EMC.