SHARE

MUENCHEN — Bayern Muenchen menginformasikan akuisisi James Rodriguez dari Real Madrid. Penyerang timnas Kolombia ini dipinjam sepanjang dua musim serta juga akan bekerja sama juga dengan pelatih Carlo Ancelotti.

Perjanjian ini bisa disebutkan untungkan semuanya pihak. Madrid tidak butuh keluarkan uang banyak untuk menggaji James yang semakin banyak duduk di bangku cadangan musim kemarin. Mengenai Muenchen memperoleh servis berkelas tanpa ada merogoh kocek sangat dalam.

Seperti diambil dari laporan Marca, Selasa (11/7), Muenchen cuma butuh membayar ke Madrid sebesar lima juta euro setiap musim (Rp 76, 6 miliar). Muenchen juga bertanggungjawab atas kompensasi penuh dari upah James, yang menjangkau 8 juta euro (Rp 122, 6 miliar) untuk th. pertama serta 8, 2 kuta euro (Rp 125, 7 miliar) musim selanjutnya.

Muenchen mempunyai pilihan pembelian dengan harga 40 juta euro (Rp 613 miliar) yg tidak harus pada akhir utang dua tahunnya.

Dengan hal tersebut, Madrid akan tidak disuruh untuk mengurusi pembayaran apa pun untuk James. Sesaat perjanjian pada keduanya club tunjukkan bonus yang bisa tingkatkan cost yang dibayarkan oleh Bayern ke Madrid bergantung pada kesuksesan club Jerman itu.

Sifat opsional dari cost pembelian yang diputuskan pada eks bintang Monaco itu menunjukkan jika Muenchen menampik untuk mempermanenkannya sesudah dua musim, James juga akan kembali pada Madrid. Sebab kontraknya dengan Madrid juga akan selesai pada 2020.