SHARE

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo belum juga ketahui kapan kepolisian lakukan kontrol pada penyidik KPK Novel Baswedan.

Seperti di ketahui, Novel sekarang ini ada di Singapura untuk melakukan perawatan karena terserang orang tidak di kenal dengan menyiram air keras.

Dalam pertemuan ke-2 KPK dengan Polri yang di hadiri segera Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Agus menyebutkan ada agenda yang belum juga tercukupi, yaitu mengecek Novel di Singapura.

Agus bersedia untuk mengikuti kontrol itu bila diperlukan.

” Dari agenda ke-2 ada yang belum juga dipenuhi, yaitu Polri juga akan ke Singapura serta saya juga akan mengikuti. (Namun) Belumlah ada jadwal yang tentu, ” kata Agus, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Diluar itu, Agus menyebutkan, Novel baru bisa di check bila keadaan kesehatan matanya sangat mungkin.

” Bila mengecek mesti menanti keadaan Novel. Jadi di cari saat yang pas. Karna bila ada sedikit emosi saja, desakan di matanya juga akan beralih, ” tutur Agus.

Masalah perubahan penyelidikan masalah penyerangan Novel, Agus menyebutkan Kapolri telah sempat mengemukakan masalah ada saksi yang lihat penyerangan itu.

” Semoga penggalian informasi saksi ini telah diperoleh serta diperlengkapi dengan kontrol di Singapura, ” tutur Agus.