SHARE

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyepakati gagasan DPRD DKI Jakarta untuk membahas pengoperasian MRT di Hong Kong. Ia sudah terima surat undangan dari pihak MRT Hong Kong untuk meninjau kesana.

” Tempo hari DPRD mengemukakan untuk lakukan kunjungan ke Hong Kong, saya katakan ya silakan. Saya telah berikan pada MRT, saya telah ada surat dari MRT Hong Kong untuk mengundang Pemprov DKI Jakarta untuk datang kesana, ” kata Djarot di Balai Kota, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Surat itu diperuntukkan pada Pemprov DKI serta di terima sekian hari yang kemarin. Dalam surat itu, Pemprov DKI Jakarta diundang untuk meninjau MRT Hong Kong pada tanggal 7 sampai 9 Agustus 2017 yang akan datang.

” Surat itu diserahkan pada kami serta pada MRT kita. Kan mesti ada undangan, kan tidak dapat nyelonong, waktu nyelonong. Kami terima 2 atau 3 hari waktu lalu ya, ” tutur dia.

Tetapi, Djarot menyebutkan akan tidak ikut serta dalam kunjungan kerja itu. Ia akan tidak turut ke Hong Kong karena jam kerjanya yang padat.

” Saya tidak ke Hong Kong lah, saatnya itu kan akan memengaruhi. Harinya kan juga bergantung sana, karna memanglah disana maksudnya adalah untuk ketemu sama MRT Hong Kong, ” tuturnya.

Gagasannya, cuma DPRD DKI bersama Dishub DKI serta MRT Jakarta yang juga akan berkunjung ke Hong Kong.

” Kami (gubernur) tidak, DPRD sama Dinas Perhubungan. Dishub mungkin saja ada pula sama MRT juga dong, ” imbuhnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta merencanakan pergi ke Hong Kong untuk membahas pengoperasian MRT. Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menyebutkan gagasan kepergian itu untuk membahas harga jadi bahan pertimbangan untuk subsidi yang juga akan diaplikasikan di Jakarta.