SHARE

Jakarta – Remaja perempuan asal Indonesia yang berumur 15 th. dinikahi oleh militan ISIS di Turki. KBRI Ankara sudah menghubungi WNI itu pada suatu panti bimbingan di Adana.

” Pada bln. Februari 2017, yang berkaitan disuruh oleh bapaknya untuk menikah dengan orang Turki berumur 36 th. di Istanbul. Setelah menikah dengan agama, yang berkaitan dibawa suaminya pindah ke Adana, ” kata Staf Peranan Pensosbud KBRI Ankara, Nino, Rabu (12/7/2017).

Remaja yang tidak dijelaskan namanya itu mengakui masih tetap berumur 15 th.. Ke-2 orangtua dan adiknya sempat tinggal di Istanbul selama satu tahun dan saat ini sudah kembali pada Indonesia pada Mei 2017.

” Menurut pernyataan yang berkaitan, dalam pernikahan itu tidak terjadi kekerasan ataupun pelecehan seksual, ” tambah Nino.

Suami dari remaja itu saat ini tetap dalam pencarian oleh aparat setempat. Remaja yang oleh media Turki berinisial RFR itu diketemukan di tempat tinggal militan ISIS berinisial SY. Tetapi belumlah ada info apakah SY yaitu suami RFR.

” KBRI Ankara menanti izin agar bisa menjumpai yang berkaitan dengan segera dan selalu bekerjasama dengan aparat setempat berkaitan perlakuan masalah yang berkaitan, ” pungkas Nino.

Baca Juga  Militer Pakistan Luncurkan Serangan untuk ISIS