SHARE

LOS ANGELES — Seri Despicable Me jadi waralaba yang begitu untungkan untuk Illumination serta Universal. Pada akhir minggu lantas, waralaba itu resmi menjangkau angka tiga miliar dolar atau setara dengan Rp 40, 1 Triliun.

Pada akhir minggu lantas, Despicable Me 3 berhasil menyatukan 173 juta dolar untuk lokasi Amerika Utara. Sedang pendapatan global menjangkau angka 477 juta dolar, hingga mendorong jadi bertambah besarnya pendapatan keseluruhnya film waralaba itu.

Tonggak histori itu datang dari tujuh th. lantas saat Despicable Me pertama dilaunching di bioskop th. 2010. Kiprah dari film itu hasilkan 543 juta dolar serta mendorong pembuatan sekuel Despicable Me yang launching 2013.

Film ke-2 yang bercerita keluarga Gru serta ke-3 anak adopsinya itu hasilkan pendapatan kotor 970 juta dolar. Lalu, Illumination serta Universal membuat Spin-off berjudul Minions serta memperoleh 1, 15 miliar dolar.

Dengan jumlah keseluruhan sebesar 3, 13 miliar dolar, film-film Despicable Me hasilkan laba sampai 60 % dari pendapatan Illumination sejumlah 5, 1 miliar dolar. Studio animasi melalui angka 5 miliar minggu lantas, lebih dari 10 th. sesudah pertama kalinya dibangun oleh bekas presiden Fox Animation Chris Meledandri, diambil dari Thewrap, Rabu (12/7).

Baca Juga  Pertemuan Gru dengan Saudara Kembarnya di Despicable Me 3