SHARE

Jakarta – Beberapa petinggi lakukan rapat koordinasi berkaitan pengelolaan perbatasan. Dalam sambutannya, Menko Polhukam Wiranto menyebutkan satu diantara maksud pembangunan perbatasan membuat perlindungan Indonesia.

” Dengan hal tersebut jadi elemen-elemen yang dengan utuh kita bangun yaitu menjangkau satu rencana pembangunan yang menyeluruh, bisa membuat perlindungan seluruh warga negara Indonesia, ” tutur Wiranto di Hotel Aryaduta, Jl KKO Usman Fan Harun, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Wiranto menjelaskan, apabila merujuk pada dinamika serta perubahan lingkungan, jadi kebijakan lokasi serta perbatasan tetaplah merujuk pada 5 agenda strategis. Ke-5 agenda strategis itu dalam gagasan induk pengelolaan perbatasan negara th. 2015-2019.

Lewat rapat koordinasi pembangunan perbatasan ini, Wiranto mengharapkan ada terobosan dalam pembangunan. Wiranto juga mengharapkan terobosan itu bisa terwujud, terlebih serta rencana pembelaan negara.

” Bisa percepat wujudnya penguatan perbatasan oleh daerah yang terutama dalam rencana pembelaan negara, ” ucapnya.

Rapat itu juga di hadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, serta beberapa petinggi Tubuh Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

Baca Juga  Pihak Yang Tidak Setuju Perppu Ormas Ditantang Wiranto Untuk Berdiskusi