SHARE

JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) mulai menyalurkan pertolongan untuk orang-orang Belitung Timur sebagai korban bencana banjir.

Pertolongan yang terbagi dalam dari beragam type keperluan darurat itu disalurkan oleh tim XL Axiata bekerja bersama dengan aparat setempat mengingat keadaan tempat bencana yang beberapa besar masih tetap belum juga dapat dibuka.

Region Sales Manager Bangka Belitung, (Muhammad – deleted) Yuswardi, segera menyerahkan pertolongan pada warga korban di Manggar, Belitung Timur, Selasa (18/7/2017).

Vice President West Region XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan menyebutkan, ikut prihatin atas terjadinya bencana banjir yang menempa orang-orang di Belitung, terutama di Belitung Timur ini.

” Jadi sisi dari warga orang-orang Belitung, kami segera meyakinkan keadaan di lapangan mulai sejak banjir mulai menempa, baik berkaitan service kami, juga terlebih keadaan orang-orang sebagai korban. Untuk tersebut kami selekasnya menyalurkan pertolongan yang berbentuk darurat ini pada warga, sembari memonitor perubahan yang berada di lapangan, ” tuturnya dalam launching tertulis XL, Jumat (21/7/2017).

Francky meneruskan, pada step awal pertolongan yang disalurkan XL Axiata berbentuk beberapa peralatan serta keperluan hidup keseharian yang begitu diperlukan oleh beberapa korban. Termasuk juga dalam paket pertolongan itu yaitu sembilan bahan pokok (sembako), obat-obatan, juga selimut.

Tim XL Axiata serta mitra Dealer XL yang berada di tempat selalu memonitor keperluan beberapa korban yang masih tetap butuh dibantu. Pertolongan akan diperuntukkan pada aparat yang mengatasi beberapa korban, terlebih berbentuk fasilitas telekomunikasi.

Terkecuali menyalurkan pertolongan pada warga korban, tim XL Axiata juga selalu lakukan pemulihan atas jaringan telekomunikasi di lokasi yang terdampak Banjir. Air genangan yang cukup tinggi di beberapa tempat cukup menghalangi usaha pemulihan, juga mengambil keputusan aliran listrik ke BTS.

Baca Juga  Polda Kep Babel Amankan Wortel Ilegal Di Belitung Asal Cina

Meskipun demikian, usaha pemulihan selalu dikerjakan siang malam supaya service kembali sembuh. Bersamaan dengan surutnya banjir di beberapa ruang juga, jaringan XL Axiata berangsur sembuh serta bisa kembali digunakan oleh orang-orang.

Cuaca berlebihan serta hujan yang turun terus-terusan berlangsung mulai sejak Jumat (14/7) sampai Minggu (16/7), mengakibatkan beberapa lokasi Belitung terendam banjir. Kabupaten Belitung Timur jadi satu diantara lokasi yang paling kronis keadaannya. Tempat yang sering dikunjungi wisatawan di daerah itu juga tidak luput dari genangan banjir, Kota yang di kenal dengan kota Seribu Warung Kopi itu juga pernah lumpuh.